Harga Emas Naik Rp 12.000 per gram

Harga Emas Naik Rp 12.000 per gram

Harga Emas Batangan Naik Rp 12.000, Ini Penjelasan Antam

Jakarta -

Wahyu Daniel - detikfinance
Sabtu, 15/09/2012 16:11 WIB

Harga emas batangan Logam Mulia milik Aneka Tambang (Antam) pecahan 1 gram naik Rp 12 ribu per gram, dari Rp 575.200 per gram menjadi Rp 587.200 per gram kemarin. Kenapa?

Sekretaris Perusahaan Antam Tedy Badrujaman mengatakan, kenaikan harga emas ini mengikuti harga emas internasional yang meningkat.

“Berdasarkan informasi dari analis pasar emas, kenaikan harga emas dunia baru-baru ini lebih banyak didorong oleh adanya kebijakan dari Federal Reserve (The Fed) yang menyatakan akan terus meningkatkan pembelian instrumen mortgage debt baru secara signifikan. Kebijakan The Fed tersebut mendorong pasar emas dunia lebih bergairah dan optimistis sehingga meningkatkan harga emas internasional,” tutur Tedy dalam keterangan yang dikutip detikFinance, Sabtu (15/9/2012).

Dikatakan Tedy, emas bakal terus menjadi investasi yang aman (safe haven) seiring berlanjutnya ketidakpastian perekonomian dunia.

“Selama ini kecenderungannya harga emas terus naik dari waktu ke waktu. Untuk itu, Antam selalu melakukan pengembangan di segmen emas, melalui peningkatan cadangan emas melalui eksplorasi di tambang yang telah beroperasi maupun di lokasi baru, hingga kerjasama dengan pihak lain untuk lebih meningkatkan penjualan,” papar Tedy dalam keterangannya.

Meskipun harga emas batangan meningkat tinggi, Tedy mengatakan, pembelian emas batangan Antam di kantor pemasaran emas Logam Mulia di Pulogadung masih tetap ramai dan berjalan normal.

Seperti diketahui, harga emas internasional belum berhenti naik. Pada perdagangan kemarin, Jumat (14/9/2012), harga emas masih naik ke level tertinggi dalam enam bulan. Terdorong oleh rencana stimulus besar-besaran dari The Fed.

Kemarin, harga spot emas naik 0,2% ke level US$ 1.770,2 per ounce, setelah sempat menyentuh level tertingginya US$ 1.777,51 per ounce.

Sementara harga emas berjangka untuk pengiriman Desember naik 60 sen ke level US$ 1.772,7 per ounce. Sentimen pada perdagangan emas sangat positif dalam dua hari berturut-turut.

sumber: http://goo.gl/S8BCh

Postingan Terkait Lainnya :


Diskusi Bisnis Online via Facebook Comment

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>